Toko Spring Bed Florence Murah Bandung | Artikel : Berbagai Dampak Buruk Kurang Tidur Bagi Anda

Silahkan Lihat Daftar Harga DISKON Kasur Spring Bed Florence :


[products_slider title=”” per_page=”12″ featured=”no” latest=”no” best_sellers=”no” on_sale=”no” category=”harga-tempat-tidur-spring-bed-florence” orderby=”menu_order” order=”desc” layout=”default” ]

Informasi Bermanfaat :

Waspadai Dampak Buruk Kurang Tidur Bagi Anak dan Orang Dewasa

Tidur adalah aktivitas tubuh yang sangat diperlukan baik bagi anak-anak, remaja, sampai dewasa. Intensitas tidur akan semakin berkurang seiring bertambahnya usia. Bayi rata-rata tidur selama 12 sampai 15 jam sehari. Anak-anak hingga remaja tidur selama 8 sampai 12 jam sehari. Sedangkan orang dewasa tidur sekitar 6 sampai 8 jam sehari.

Gangguan tidur sering dialami anak-anak mau pun orang dewasa. Dampaknya dapat berpengaruh pada kesehatan mau pun pada kegiatan sehari-hari. Berikut ini dampak kurang tidur bagi anak-anak dan orang dewasa.

Dampak Kurang Tidur Bagi Anak-Anak

1.   Menurunnya konsentrasi di sekolah

Anak-anak yang kurang tidur pada malam harinya cenderung mengantuk saat di sekolah. Hal ini menyebabkan konsentrasi belajarnya pun menurun. Akibatnya anak akan sulit berpikir logis karena tubuh terlalu kelelahan akibat kurang tidur.

2.   Menurunkan IQ

Tidur sangat baik untuk meningkatkan memori di otak, karena pada saat tidur otak akan me-refresh kembali semua memori yang ada. Karena itulah kurang tidur dapat mengganggu kemampuan mengingat anak, sehingga menurunkan tingkat kecerdasannya.

3.   Mengalami gangguan emosional

Akibat kurang tidur anak akan mudah merasa lelah sehingga emosinya menjadi tidak terkontrol. Mereka akan cenderung lebih agresif dan pemarah. Selain itu emosi lain seperti cemas dan stres juga bisa menghantui anak yang kekurangan waktu tidur. Hal ini bisa mengakibatkan depresi di kemudian hari.

4.   Risiko diabetes dan obesitas

Menurut penelitian dari Massachusetts General Hospital for Children, anakyang waktu tidurnya kurang memiliki lemak perut lebih banyak dibandingkan anak yang cukup tidur. Hal ini adalah pemicu obesitas di masa yang akan datang. Bertambahnya berat badan berlebih atau obesitas juga merupakan salah satu penyebab diabetes. Selain karena obesitas, diabetes dipicu karena kurangnya produksi hormon insulin dalam tubuh yang salah satu sebabnya adalah kekurangan waktu tidur.

Dampak Kurang Tidur Bagi Orang Dewasa

Orang dewasa juga mempunyai risiko terserang penyakit yang lebih tinggi apabila kurang tidur. Pada saat tubuh tertidur pulas di malam hari, berbagai proses pembuangan racun (detoksifikasi) dilakukan. Sehingga apabila tubuh masih terjaga pada malam hari, proses-proses tersebut akan mengalami hambatan dan akibatnya tubuh menjadi rentan oleh berbagai penyakit.

Pada ibu hamil, kurang tidur dapat menyebabkan produksi sitokin berlebih sehingga dapat menghancurkan sel-sel sehat dan kerusakan pada jaringan ibu hamil. Kelebihan sitokin juga berpengaruh pada plasenta sehingga mempunyai risiko kelahiran bayi prematur.

Kontraksi berlebih karena kelelahan atau kurang tidur juga dapat menyebabkan keguguran pada ibu hamil di tri semester pertama. Dan risiko komplikasi melahirkan menjadi meningkat pada ibu hamil yang kurang tidur. Karena itulah tidur yang cukup sangat penting bagi ibu hamil, anak-anak, dan semua golongan.

(Sumber : huffingtonpost.com , metrokids.com )

Informasi Bermanfaat Lainnya Untuk Anda :

” Mengapa Galleria Furniture ?

Beberapa Contoh Testimoni :

galleria furniture-testimoni 57>> KLIK DISINI Untuk Melihat Lebih Banyak TESTIMONI Galleria Furniture

Beberapa Contoh Penghargaan Bergengsi :

Galleria Furniture Bandung - toko mebel kasur murah>> KLIK DISINI Untuk Melihat Lebih Banyak AWARDs Yang Telah Kami Dapatkan

>> Atau, Segera Kunjungi Showroom Kami Pada Alamat inI( >>KLIK DISINI) , dan BUKTIKAN Kebenaran Seluruh Isi TESTIMONI Kami !

( * Atau lihat Alamat Toko dan Contact kami pada kolom sebelah KANAN dari halaman ini )

Lihat Juga Merek-Merek Unggulan Lainnya di Indonesia – Semua Dengan GARANSI PEGAS 12 Tahun atau Lebih :

[table “” not found /]