Tips Pintar Memilih Spring Bed Untuk Tidur Nyenyak Setiap Malam

Karena Anda menghabiskan satu pertiga hidup Anda di atas tempat tidur, maka sangat penting untuk memilih kasur atau tempat tidur Anda secara bijak.

Salah memilih tempat tidur bukan hanya akan merugikan Anda secara finansial, tetapi juga akan sangat mengganggu aktivitas dan kesehatan Anda.

Tips cerdas namun sederhana di bawah ini akan membantu Anda dalam memilih spring bed yang terbaik bagi budget dan tentunya bagi kualitas tidur Anda :

1. Ganti Tempat Tidur Anda Setiap 8 – 10 Tahun

Anda mungkin tidak menyadari perubahan yang terjadi pada kasur atau spring bed Anda. ” Tetapi setelah 8-10 tahun beberapa jenis kasur atau spring bed mulai menunjukan tanda-tanda hilangnya kemampuan untuk menopang tubuh Anda dengan sempurna. Ada bagian-bagian tertentu dimana Anda paling banyak berbaring di atasnya mulai melengkung  dan tidak dapat menopang tubuh dan tulang belakang Anda khususnya dengan sempurna, ” menurut Walsleben, PhD, seorang Associate Professor dari New York University.

Memutar dan atau membalik kasur/spring bed Anda menurut instruksi pabrik scara rutin akan membantu menambah awet usia kasur Anda. Tetapi dengan catatan apabila memang kasur/spring bed ANda adalah tipe yang harus diputar / dibalik secara rutin. Saat ini banyak merek telah menggunakan teknologi dimana Anda tidak perlu memutar/membalik kasur/spring bed Anda.

2. Coba Lakukan Sedikit Riset Mengenai Beberapa Tipe Jenis Kasur atau Spring Bed

Kenyamanan merupakan hal yang sifatnya sangat subjektif. Oleh karena itu adalah lebih baik untuk mencari tahu terlebih dahulu tentang berbagai jenis teknologi yang ada pada spring bed. Berikut dengan preferensi yang Anda inginkan, apakah itu kasur yang keras, medium, atau empuk.

Anda dapat melakukan riset sederhana baik secara online, media cetak, atau sumber terpercaya apapun yang dapat memberikan Anda informasi sederhana namun memadai mengenai pilihan-pilihan kasur/spring bed yang ada di pasaran saat ini. Ada yang terbuat dari Latex, Memory Foam, Teknologi pegas yang di-pocket, dan masih banyak lagi.

3. Pertimbangkan Selera Suami atau Istri Anda Juga

Bagi Anda yang telah memiliki suami atau istri, sangatlah penting untuk melakukan komunikasi mengenai tipe spring bed seperti apa yang Anda berdua inginkan. Jangan hanya mempertimbangkan selera Anda pribadi saja. Karena apabila Anda dapat tidur pulas tetapi pasangan Anda tidak maka tentu hal ini akan menjadi sumber masalah juga.

Oleh karena itu ketika datang ke pusat perbelanjaan spring bed, lebih baik untuk datang berdua dan mencoba spring bed / kasur mana yang paling cocok untuk Anda berdua.

4. Cobalah Selama Kurang Lebih 15 Menit 

Survey membuktikan bahwa mereka yang mencoba matras selama lira-kira 15 – 20 menit sebelum memutuskan untuk membeli memiliki kepuasan lebih tinggi akan matras/spring bed yang akhirnya mereka putuskan untuk beli.  Anda sebagai pembeli jangan sungkan untuk membuka alas kaki Anda dan benar-benar mencoba berbaring di atas spring bed yang tersedia di toko. Hal ini teramat penting, karena usia  pakai kasur yang relatif lama.

Apabila Anda membeli tepat sesuai dengan apa yang Anda harapkan, maka Anda akan puas selama 8 – 10 tahun berikutnya.

5. Pastikan Garansi Yang Diberikan

Sebagai konsumen cerdas, pastikan mengenai garansi yang diberikan ole produk yang hendak Anda beli. Sebagai investasi jangka panjang, sangat penting untuk memilih dan membeli spring bed yang memiliki rentang garansi yang panjang pula.

6. Pilih Merek Yang Memiliki Reputasi Baik

Berkaitan dengan garansi dan layanan purna jual, pastikan Anda memilih merek yang memiliki reputasi baik. Percuma apabila tertera garansi 20 tahun tetapi pihak manufakturer ingkar dalam memenuhi garansinya.

Jangan ragu untuk menanyakan kepada penjual mengenai prosedur claim garansi. Merek-merek besar yang dibangun di atas dasar kepercayaan memiliki kesungguhan akan prosedur pemenuhan janji atas garansi ini. Anda pun akan lebih tenang akan invetasi yang telah Anda keluarkan.

7. Tanyakan Tentang Program Diskon

Hal ini merupakan hal yang tak kalah penting. Selalu tanyakan tentang diskon atau promo yang sedang berlaku. Di Indonesia sebagian besar pabrik memberikan diskon pada toko untuk diberikan lagi kepada konsumen. Ketika Anda telah menemukan produk yang cocok, tanyakan tentang promo diskon yang sedang berlaku.

8. Pilih Penjual Yang Juga Memiliki Reputasi Baik

Hal ini juga penting. Penjual yang terpercaya dan memiliki reputasi yang baik akan memastikan Anda mendapatkan hak Anda atas apa yang Anda beli. Waspada terhadap penjual yang memberikan harga terlampau murah dibandingkan dengan standar yang ditawarkan penjual lain. Tidak satu pun pengusaha yang mau rugi. Apabila harga yang ditawarkan terlalu murah mungkin saja tempat tidur atau spring bed yang ANda beli merupakan BEKAS Display, Model Lama, atau bahkan mungkin refurbished. 

Anda tentunya tidak ingin tidur di atas tempat tidur bekas bukan ?

Sumber terinspirasi dari : 

www.health.com

[products_slider title=”Koleksi Spring Bed Airland – The Sleep Expert Dengan Harga DISKON :” per_page=”10″ featured=”no” latest=”no” best_sellers=”no” on_sale=”no” category=”airland-spring-bed” orderby=”menu_order” order=”desc” layout=”default” ]

[products_slider title=”Aneka Tempat Tidur Anak Lucu Dengan Harga DISKON : ” per_page=”8″ featured=”no” latest=”no” best_sellers=”no” on_sale=”no” category=”tempat-tidur-spring-bed-anak” orderby=”menu_order” order=”desc” layout=”default” ]