Tips Memilih Kasur Spring Bed Bagi Penderita Sakit Tulang Belakang

Tidur pada kasur yang salah dapat memperparah rasa sakit pada tulang belakang ( pinggang, punggung, bahu belakang) yang Anda mungkin sering alami. Kurangnya daya topang dari sebuah matras akan secara otomatis memberikan postur tidur yang tidak ideal bagi tulang belakang. Secara jangka panjang, hal ini turut berkontribusi terhadap rasa nyeri pada tulang belakang.

Bukan hanya tulang belakang, tetapi otot-otot Anda pun akan turut mengalaminya. Ciri-cirinya adalah Anda merasa pegal dan linu ketika bangun tidur.

Selain faktor kesehatan, faktor kenyamanan pun akan menjadi kendala. Setelah letih seharian beraktivitas, Anda tentu mengharapkan kasur atau spring bed yang sangat nyaman bagi Anda untuk beristirahat. Dengan matras yang salah, Anda bahkan akan merasa lebih letih sehabis bangun tidur dibandingkan dengan sebelum tidur.

Dengan banyakanya pilihan produk  kasur spring bed yang beredar di pasaran saat ini, mungkin cukup membingungkan bagi Anda untuk memilih mana yang terbaik. Panduan singkat dan praktis di bawah ini sedikit banyak akan membantu Anda untuk memilih kasur / spring bed terbaik, khususnya bagi Anda yang sering mengalami nyeri pada tulang belakang.

The Mattress for Low Back Pain :

1 Konsultasikan dengan Dokter Anda :

Sebagai langkah awal, tentu saja Anda wajib berkonsultasi dengan dokter Anda. Apabila Anda memiliki gangguan tulang belakang yang sudah kronis, maka tentu dibutuhkan penanganan dan pengobatan oleh dokter. Dan berkaitan dengan ini, konsultasikan pula mengenai tipe spring bed apa yang sesuai dengan kondisi Anda. Pada keadaan medis tertentu, kadang dokter merekomendasikan spring bed yang keras.

Apabila dokter tidak merekomendasikan tipe spring bed tertentu, maka Anda bisa melakukan seperti tips – tips di bawah ini.

2. Tanyakan Kepada Diri Anda Sendiri, Tipe Spring Bed / Tempat Tidur Seperti Apa Yang Paling Membuat Anda Merasa Nyaman.

Tidak ada satu tipe spring bed / matras pun yang terbaik bagi semua orang. Terlepas itu dari berapa harga yang ditawarkan. Apabila menyangkut kasur atau tempat tidur, sama halnya seperti makanan. Selera pribadi memainkan peranan yang besar. Apakah Anda suka dengan tipe yang empuk, sedang, keras ? Atau apakah Anda menyukai tipe tempat tidur yang agak memantul ?

Ketika mempertimbangkan selera, ada baiknya juga mengukur dan mengatur ruangan Anda agar Anda mengetahui berapa ukuran maksimal kasur yang mungkin Anda simpan di dalam kamar. Secara umum, semakin besar ukuran kasur / matras maka akan semakin membuat Anda nyaman.

Ada baiknya bagi Anda yang memiliki masalah cukup serius dengan tulang belakang untuk terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter ANda. Rekomendasi apa yang dokter Anda sarankan bagi Anda.

3. Lakukan Riset Kecil dan Sederhana

Saat ini hampir semua informasi umum dapat Anda dapatkan dengan mudah di berbagai media dan internet. Sebelum memutuskan untuk membeli, alangkah lebih baik apabila Anda mencari info mengenai berbagai jenis kasur spring bed yang beredar di pasaran. Apa plus dan minus dari masing-masing teknologi yang ditawarkan.

Hal ini sangat berguna ketika Anda datang ke toko penjual spring bed. Apabila Anda cukup mengerti, maka penjelasan yang diberikan oleh tenaga penjual pun akan lebih mudah dimengerti. Komunikasi yang dibangun akan lebih nyambung. Keuntungannya untuk Anda, Anda tidak akan membeli kucing dalam karung. Selalu lebih baik untuk mengetahui terlebih dahulu apapun yang akan kita beli. Termasuk dalam hal ini adalah tempat tidur.

4. Cari Matras / Spring Bed Dengan Teknologi Khusus Untuk Tulang Belakang

Kasur-Kesehatan-Tulang-Belakang

Spring bed yang baik harus memiliki bagian khusus untuk menyangga tulang belakang Anda pada posisi yang ideal. Tulang belakang manusia memiliki lekukan yang harus dapat disangga dengan baik agar posisinya sesuai dengan lekuk alami yang menyehatkan.

Saat ini telah banyak kasur spring bed yang memiliki teknologi Back Support. Dengan beberapa tingkat zona pengaturan kekerasan pegas yang disesuaikan dengan lekuk tubuh Anda.

Mengenai tingkat kekerasan, apabila tidak ada saran khusus dari dokter Anda, maka Anda tidak perlu membeli matras spring bed yang ekstra keras. Karena apabila Anda belum terbiasa, Anda bisa-bisa akan kesulitan tidur. Secara umum, matras dengan tingkat kekerasan Sedang / Medium adalah yang terbaik.

5. Pilih Juga Kasur / Spring Bed Yang Memiliki Fitur Kenyamanan

Fitur kenyamanan juga merupakan faktor yang sangat penting. Karena ketika Anda beristirahat, maka kenyamanan adalah hal yang utama juga. Cari produk tempat tidur yang memiliki lapisan-lapisan untuk mendukung tingkat kenyamanan / Comfort. Biasanya terdapat lapisan atas yang terdiri dari lateks, memory foam, cahsmere, atau lain-lain.

6. Ketahui Kapan Saatnya Untuk Mengganti Tempat Tidur Anda

Apabila tempat tidur Anda memiliki lekuk permanen yang biasanya terletak di bagian tengah / pinggang, maka sudah saatnya bagi Anda untuk mengganti tempat tidur Anda. Karena tempat tidur berlekuk selain tidak nyaman juga tidak ideal bagi posisi tulang belakang yang sehat. Coba juga perhatikan ciri-ciri fisik lainnya, seperti kain pembungkus, atau bahkan bau yang kurang sedap. Kasur yang sudah agak tua biasanya memiliki bau kurang sedap yang diakibatkan oleh kelembaban, jamur, atau mikroba-mikroba lain.

Sumber terinspirasi dari : www.spine-health.com
 
 
 
 

Beberapa Rekomendasi Spring Bed Orthopedic Terbaik Untuk Anda :

King Koil Chiro Endorsed :

Produk – produk spring bed dari King Koil mendapatkan pengawasan yang ketat dari International Chiropractic Association.

Dengan demikian Anda dapat merasa tenang, setiap produk King Koil spring bed dapat memberikan daya topang yang tepat bagi kesehatan tulang belakang Anda. 

Dan salah satu tipe yang menjadi all time BEST SELLER adalah King Koil Chiro Endorsed. 

Untuk Info Lebih Lengkap Mengenai King Koil Chiro Endorsed, Beserta Daftar Harga DISKONnya. Silahkan Klik Pada Gambar di Bawah Ini