TIPS Membersihkan Sofa Berbahan Kain | Bandung Mebel

Apakah Anda ingin mengetahui mengenai tips membersihkan sofa berbahan kain? Memiliki sofa dengan bahan dasar kain memang dibutuhkan waktu untuk membersihkannya. Selain itu Anda juga harus mengetahui mengenai cara membersihkan sofa dengan bahan kain. Hal ini karena agar sofa dengan jenis ini akan lebih awet ketika digunakan dalam jangka waktu lama.

Dengan memiliki sofa yang awet berarti Anda juga telah menghemat uang karena tak harus berkali-kali mengeluarkan uang untuk membeli sofa baru kembali. Untuk itu akan dijelaskan untuk Anda mengenai sofa berbahan kain yang dapat dibersihkan dengan mudah. Berikut penjelasannya untuk Anda agar Anda lebih mudah memahaminya.

Tips membersihkan sofa berbahan kain yaitu :

1.     Bersihkan debu dan kotoran

Alangkah baiknya apabila jika sebelum membersihkannya dengan menggunakan air atau pun sabun bersihkan debu atau kotoran yang ada pada sofa. Untuk yang pertama adalah dengan membersihkan menggunakan mesin penghisap debu. Anda juga dapat menggunakan lap basah apabila membantu dan alat yang membantu untuk membersihkan debu lainnya adalah kemoceng dan sikat dengan bulu halus secara merata.

2.     Tangani bercak yang menempel pada sofa

Anda dapat menggunakan lap basah untuk membersihkan noda bercak yang menempel pada sofa. Anda juga dapat menggunakan tissue basah atau cuka untuk membersihkan cuka. Namun sebaiknya Anda membersihkan pada bagian yang tidak terlihat terlebih dahulu. Tujuannya untuk percobaan seandainya Anda merasa bersih dengan menggunakan lap basah atau cuka maka bersihkan menggunakan itu namun jika tidak maka coba dengan cara yang lain.

3.     Bersihkan permukaan secara merata

Apabila Anda merasa membersihkan noda yang sulit maka sebaiknya gunakan cara membersihkan secara keseluruhan. Misalnya saja memersihkan dengan menggunakan cairan pembersih secarea merata dan pada bagian yang terkena noda hendaknya bersihkan dua kali. Tujuannya agar lebih bersih dan hindari pemakaian cairan pemutih apabila warna kain sofa tidak putih.

4.     Keringkan

Keringkan dengan menggunakan hairdyer jika sudah selesai membersihkan dan lap kering. Gunakan hingga sofa kain kering secara merata dan letakkan kain kering diatasnya. Tujuannya agar basah pada kain sofa bisa terserap oleh kain yang kering. Selain itu juga dapat memberikan tanda bahwa ditempat tersebut tidak boleh diduduki.

5.     Beri sedikit parfum

Setelah kering untuk menghindari bau yang tidak sedap maka semprotkan parfum dengan aroma yang lembut. Beri parfum dengan merata pada seluruh bagian sofa dan pastikan bahwa sofa telah kering secara sempurna. Agar parfum dapat berbau yang harum dan segar sehingga tidak meninggalkan bau tak sedap. Biasanya apabila kain sofa tak kering namun dibubuhkan dengan parfum akan memiliki bau yang kurang sedap. Sehingga pastikan terlebih dahulu bahwa parfum yang dibubuhkan akan meninggalkan aroma wangi.

Informasi Bermanfaat Lainnya Untuk Anda :

PROMO Sofa dan Furniture Anak

Lebih Murah Lebih HEMAT

Sofa Klasik Harga Murah Terjangkau

Sofa Model Chesterfield dari Inggris

Sofa yang banyak digunakan dalam Sinetron di Indonesia. Anda pun pasti sudah tidak asing dengan desain sofa yang berasal dari Inggris ini.

Pada awalnya digunakan untuk digunakan di gedung Parlemen di Inggris dan rumah-rumah bangsawan. Kesan mewahnya akan membuat rumah Anda terlihat lebih mewah dan berkelas.

Galleria Furniture Bandung kini menghadirkan Sofa Chesterfield untuk Anda dengan harga DISKON yang sangat TERJANGKAU..

>> KLIK DISINI Untuk CEK Harga SOFA

Lihat Juga Koleksi Furniture Lucu Untuk Anak Dengan Harga DISKON: (KLIK Pada Gambar)

Furniture Anak Lucu - Harga Murah Bandung