Tips Membeli Kasur atau Matras Memory Foam

Kasur atau matras memory foam terbuat dari busa polyurethane yang canggih. Keunggulannya bagi Anda adalah daya topang yang lebih baik pada setiap lekuk dan titik tekan pada tubuh. Yang Anda rasakan adalah tidur yang lebih nyaman, dan perasaan lebih segar berenergi ketika bangun di pagi hari.

Segala kelebihan memory foam membuatnya menjadi pilihan yang sangat ideal bagi Anda yang sering bangun tidur dengan keadaan pegal-pegal pada punggung,pinggang, bahu, dan leher.

Berikut ini adalah beberapa faktor penting yang harus Anda perhatikan ketika memutuskan untuk membeli sebuh kasur memory foam untuk investasi kesehatan Anda :

#1 Kasur atau Matras Memory Foam Harus Dapat Menyediakan Daya Topang Yang Memadai

Faktor paling penting untuk dipertimbangkan adalah kekenyalan atau density dari memory foam tersebut. Memory foam yang harganya murah memiliki kadar density 2 sampai 3 pon. Memory foam kelas menengah memiliki kadar density 3 –  4,5 lb. Sedangkan Memory Foam dengan harga yang lebih mahal memiliki density 5,3 – 6,2 lb, dan merupakan yang paling ideal untuk tubuh Anda.

Selain manfaat praktisnya bagi tubuh Anda, kasur memory foam dengan level density di atas 5 juga lebih tahan lama untuk penggunaan bertahun-tahun. Sehingga harganya akan menjadi lebih ekonomis apabila dipertimbangkan pula usia pakainya.

#2 Memory Foam Harus Memiliki Sifat Sensitif Tehadap Temperatur

Sensitivitas terhadap suhu udara ini merupakan salah satu ciri unggulan dari kasur memory foam yang baik. Manfaat praktisnya untuk Anda adalah suhu yang sama akan disebarkan ke seluruh permukaan tubuh untuk tidur yang lebih nyaman.

Mengapa bisa demikian ? Singkatnya : bagian kasur yang tidak mendapatkan tekanan terlalu besar akan lebih mengembang, memungkinkan pori-pori terisi oleh udara yang membuat suhu menjadi sejuk. Karena sifat unitk memory foam,aliran udara ini juga akan memberikan semacam ventilasi terhadap bagian yang mengalami tekanan untuk kemudian menjadi lebih sejuk.

#3 Memory Foam Dengan Beberapa Lapisan Lebih Baik

Saat ini ada produk memory foam yang dibuat dari beberapa lapis.Secara umum lapisan ini dibagi menjadi dua, yaitu lapisan dasar, atau foundation layer, dan lapisan atas, atau top layer.

Foundation layer memiliki tingkat kekerasan yang lebih keras untuk memastikan konsistensi dalam mendukung posisi tubuh yang ideal, terutama posisi tulang belakang yang lurus. Sedangkan top layer merupakan lapisan dengan tingkat kekerasan yang lebih empuk atau soft. Gunanya untuk memberikan kenyamanan yang optimal. Membuat tubuh Anda seolah-olah dipeluk lembut oleh kasur Anda.

Masih terdapat beberapa jenis pengembangan teknologi lagi berkaitan dengan memory foam ini yang apabila dijabarkan secara teknis akan sangat panjang dan cenderung membingungkan. Karena teknologi ini merupakan teknologi yang tergolong canggih karena dikembangkan pada awalnya khusus untuk para antariksawan.

Cara yang terbaik adalah dengan mencoba sendiri dengan langsung jenis kasur memory foam yang Anda incar. Lakukan riset mengenai merek, teknologi, dan tentunya penjual atau retailer matras terpercaya di kota Anda. Saat ini riset telah lebih mudah dilakukan dengan hadirnya media internet, dan media komunikasi lainnya.

Sumber : www.ezinearticles.com

Silahkan Lihat Produk Spring Bed Unggulan Kami Dengan Harga Diskon :