Spring Bed Florence Bandung Murah |Artikel: Penyebab Tidur Mendengkur

Silahkan Lihat Daftar Harga DISKON Kasur Spring Bed Florence :

[products_slider title=”” per_page=”12″ featured=”no” latest=”no” best_sellers=”no” on_sale=”no” category=”harga-tempat-tidur-spring-bed-florence” orderby=”menu_order” order=”desc” layout=”default” ]

Informasi Bermanfaat :

Inilah Beberapa Penyebab Tidur Mendengkur

Apakah Anda memliki kebiasaan tidur mendengkur? Mendengkur terjadi karena jatuhnya lidah bagian pangkal yang menutup tenggorokan dan menyebabkan getaran pada saat bernafas. Untuk itu ada baiknya jika Anda mengatur nafas dengan melakukan olah raga pada malam hari agar kebiasaan mendengkur dapat di obati dengan segera.

Kebiasaan ini sebenarnya bukanlah hal yang berbahaya namun bisa jadi jika di biarkan dapat berbahaya. Maksudnya tidak berbahaya karena mendengkur adalah gangguan pernafasan ringan namun akan menjadi berbahaya jika pasangan Anda tak dapat memahaminya. Banyak wanita yang merasa terganggu dan tak bisa tidur mendengar dengkuran yang bersuara terlalu keras. Bahkan ada sebagian wanita yang memilih bercerai karena tak tahan mendengar dengkuran. T

etapi alangkah lebih baiknya menjadi sebagai seorang istri harus menerima apapun yang ada pada suaminya walaupun itu kebiasaan yang kurang di senanginya. Hal ini di lakukan sebagai wujud penghormatan kepada suami yang selalu mencintai kita sepenuh hatinya.

Adapun penyebab tidur mendengkur yaitu :

1.   Tidur dengan posisi terlentang
Dengan tidur posisi terlentang biasanya seseorang akan mendorong pangkal lidah untuk berada di tenggorokan yang akan menyebabkan tengoroka tersebut tertutp. Dengan tertutupnya tenggorokan akan membuat nafas menjadi dan terjadi getaran yang menyebabkan dengkuran menjadi bersuara.

2.   Konsumsi rokok
Rokok merupakan salah satu penyumbang seseorang menyebabkan dengkuran ketika sedang tidur. Dengan merokok menyebabkan jantung dan paru-paru menjadi rusak yang menyebabkan seseorang mengalami beberapa gangguan pernafasan termasuk mendengkur.

3.   Bentuk anatomi tubuh
Tak selalu mendengkur terjadi karena pola hidup yang kurang sehat seperti meroko atau tidur terlentang. Mendengkur juga dapat terjadi karena penyebab lain misalnya saja karena bentuk saluran pernafasan kita yang kecil dan juga sempit. Apabila hal ini terjadi maka seseorang dapat berpotensi mendengkur saat ia tidur.

4.   Konsumsi obat-obatan dan alkohol
Mendengkur juga dapat terjadi karena seringnya mengkonsumsi obat-obatan dan juga alkohol. Dengan banyak mengkonsumsi obat-obatan dan juga alkohol akan membuat tubuh menjadi rileks namun efek samping yang mungkin muncul adalah dengkuran pada saat Anda tidur.

Setelah mengetahui beberapa penyebab mendengkur ada baiknya jika Anda menghindari apa saja yang dapat menyebabkan hal itu terjadi. Bagaimana pun juga mendengkur tidak baik untuk kesehatan. Selain itu juga akan mengganggu kenyamanan orang yang tidur di sebelah Anda.

Sembuhkanlah mendengkur dengan mencoba tidur dengan posisi miring, melakukan olah raga pernafasan rutin dan menghindari penyebab mendengkur. Serta dengan melakukan pola hidup sehat dan bahagia. Dengan begitu maka mendengkur dapat di sembuhkan sedikit demi sedikit. Apabila mendengkur Anda sembuh maka kualita hidup akan lebih bahagia dan juga sehat setiap harinya. Hubungan suami istri pun akan menjadi lebih harmonis dan menyenangkan.

(Dirangkum dari : webmd.com , nhs.uk )

Informasi Praktis Bermanfaat Lainnya Untuk Anda :