Sofa Harga Murah Bandung |Artikel: Tips Desain Interior Bergaya Jepang

Silahkan Lihat Beberapa Contoh Koleksi Sofa Harga Terjangkau Kami :

[products_slider title=”” per_page=”12″ featured=”no” latest=”no” best_sellers=”no” on_sale=”no” category=”sofa-murah” orderby=”menu_order” order=”desc” layout=”default” ]

Informasi Bermanfaat Untuk Anda :

Tips Desain Interior Bergaya Jepang

Rumah tradisional Jepang ternyata banyak diminati oleh banyak negara. Saat ini, rumah dengan desain interior bergaya Jepang semakin banyak ditemukan. Rumah di Jepang identik dengan luas yang bertujuan untuk membuat pandangan menjadi luas. Rumah berdesain interior Jepang tidak hanya ditemukan di luar negeri, akan tetapi juga banyak ditemukan di Indonesia.

Banyak yang memilih desain interior Jepang karena dapat menghadirkan nuansa alami, sederhana dan tenang. Seiring perkembangan zaman, rumah berdesain interior Jepang banyak di sisipkan desain minimalis, namun tetap mempertahankan desain asli negeri sakura tersebut.

Rumah dengan desain interior Jepang banyak menggunakan kayumulai dari lantai, dinding hingga furniturnya. Sedangkan untuk pintunya banyak yang menggunakan model pintu sliding. Untuk ruang tamu, biasanya Jepang identik tanpa kursi duduk, jadi hanya tersedia bantal duduk untuk lesehan, meja kayu yang lebar dan pendek.

Selain itu, penggunaan furnitur juga tidak terlalu banyak, hanya furnitur yang dibutuhkan saja. Dekorasinya pun tidak terlalu banyak yang digunakan, hanya beberapa yang dibutuhkan saja, seperti lukisan, patung, vas bunga dan sebagainya karena rumah dengan desain Jepang identik dengan sederhana namun tetap nyaman, trendy dan fungsional.

Penggunaan warna pada rumah dengan desain interior Jepang adalah warna-warna natural, seperti warna cokelta, putih dan hitam, bahkan ada juga yang menggunakan warna abu-abu. Penggunaan warna dengan warna natural bertujuan agar rumah tampak lebih bersih dan rapi. Selain itu, penggunaan warna selain warna-warna natural juga dapat dilakukan asalkan sesuai dengan warna-warna yang ada sebelumnya.

Pencahayaan yang digunakan pada rumah berdesain interior Jepang adalah jenis pencahayaan yang menyebar, artinya pencahayaan berasal dari cahaya alami pada semua jendela. Maka dari itu, rumah-rumah di Jepang banyak menggunakan jendela untuk pencahayaan dan sirkulasi udara. Jendela dan pintu dibuat denagn teknik sliding atau geser yang dilapisi dengan layar agar cahaya dapat menyebar masuk ke dalam ruangan.

Sedangkan pada malam hari, pencahayaan menggunakan sebuah lampu kertas yang sangat sederhana agar cahaya dapat terpendar dengan pencahayaan yang cukup. Jika ingin memberi sentuhan minimalis, tempatkan saja furnitur minimalis pada desain interior rumah. Tetapi, ukuran furnitur harus berukuran kecil agar ciri khas Jepang yang simple dan sederhana tidak hilang. Pada ruang tamu, tempatkan tikar tatami khas Jepang pada alas lantai agar menimbulkan kesan hangat dan nyaman.

Dapur pada rumah berdesain interior Jepang sama seperti yang lainnya, namun furnitur yang digunakan tetaplah yang diperlukan saja. Ruang makan pun didesain dengan kesan luas yang menggunakan sedikit furnitur dan tanpa kursi, hanya alas duduk dan meja kayu yang lebar dan pendek. Jika ingin bersandar, baik di ruang tamu maupun di ruang makan juga dapat menempatkan alas duduk dengan sandaran berbahan kayu.

Sekilas, desain interior rumah bergaya Jepang tampak seperti desain minimalis yang terkesan luas, rapi dan bersih, namun desain interior bergaya Jepang menimbulkan kesan yang lebih luas dengan minim furnitur, alas duduk, meja kayu lebar dan pendek serta jendela juga pintu yang dapat di geser.

Informasi Penting Bermanfaat Lainnya Untuk Anda :