Rahasia Memilih Sofa Empuk

Lelah setelah seharian melakukan rutinitas bekerja biasanya membuat tubuh ingin segera direbahkan. Sayangnya tak etis kalau kita harus tidur-tiduran di jam dan tempat kerja misalnya di kantor. Alhasil mau tak mau kita harus memanfaatkan yang ada untuk meregangkan otot-otot punggung yakni dengan bantuan sofa. Ya, memiliki sofa di tempat kerja memberikan banyak manfaat untuk kita. Lelah menyerang pasti akan sangat nyaman sekali sekedar mendudukan diri dan menyandarkan punggung kita di sofa yang empuk.

Berbicara mengenai sofa empuk ternyata tak semua sofa bisa dibilang empuk yang nyaman. Ada beberapa jenis sofa yang memang empuk namun tidak nyaman ketika diduduki atau rebahan. Maka dari itu ada beberapa rahasia yang harus Anda ketahui mengenai bagaimana memilih sofa yang empuk seperti berikut ini.

Sesuai Struktur Anatomi Tubuh

Semua sofa memang empuk, namun tak semua sofa empuk itu nyaman. Ada banyak sofa empuk yang terasa tidak nyaman jika diduduki terlalu lama bahkan bisa menyebabkan pegal-pegal atau otot kaku. Maka dari itu ada cara dan rahasia memilih sofa empuk yang nyaman ketika kita akan membeli sofa.

Menurut beberapa ahli, rasa nyaman yang dirasakan seseorang itu sangatlah relatif. Kita tidak bisa menyamakan tingkat kenyamanan seseorang. Tetapi ada ciri-ciri dan tanda-tanda mana sofa yang baik dan memiliki nilai kenyamanan 80%. Pertama, sofa yang nyaman adalah yang ukuran dan bentuknya sama atau cocok dengan struktur anatomi yang duduk diatasnya. Yaitu ketika kita duduk di atas sofa tersebut kedua kaki kita tidak menggantung dan dapat sejajar ada diatas permukaan lantai. Ditambah dengan bagian dalam lutut hingga pangkal paha dapat bersentuhan langsung dengan permukaan dudukan sofa dan yang terakhir pinggul sampai kepala dapat menyandar tanpa halangan di sandaran sofa.

Struktur Sofa

Struktur sofa seperti bahan-bahan yang ada didalam sofa juga mempengaruhi kenyamanan saat duduk di sofa.Seperti isi dari sofa tersebut apakah busa, kapas, atau mungkin juga bulu angsa. Selain itu jenis pilihan kayu yang digunakan juga mempengaruhi. Semakin kuat dan padat kayu yang digunakan akan semakin memperkuat sofa dalam menahan berat beban diatasnya.

Lapisan Permukaan Sofa

Setelah kekuatan struktur sofa dinyatakan bagus, rahasia selanjutnya dalam memilih sofa yang empuk dan nyaman adalah melihat dari sisi lapisan permukaan sofa. Lapisan permukaan sofa secara kelompok besar ada 2 macam yaitu lapisan kulit dan kain. Kedua jenis lapisan ini memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing. Seperti penggunaan lapisan kulit yang licin tetapi tahan dan anti debu.

Sedangkan untuk pelapis kain lebih nyaman diduduki, namun sayangnya lebih mudah kotor karena pori-pori kain yang besar lebih mudah menangkap debu dan kotoran. Maka dari itu, pilihlah sofa berdasarkan kebutuhan Anda. Jika sofa berada di ruang tertutup misalnya ruang  baca yang memprioritaskan kenyamanan tak ada salahnya jika Anda memilih sofa dengan pelapis kain.

Informasi Bermanfaat Lainnya Untuk Anda :

Silahkan Lihat Beberapa Contoh Koleksi Sofa Harga Terjangkau Kami :

[products_slider title=”” per_page=”8″ featured=”no” latest=”no” best_sellers=”no” on_sale=”yes” category=”sofa-murah” orderby=”menu_order” order=”desc” layout=”default” ]