Ottoman, Sofa Yang Praktis dan Serbaguna

Sofa Ottoman

Sebuah rumah apabila tidak memiliki satu unit sofa atau sekedar sofa tunggal, atau bahkan sekedar sofa kecil bulat, rasanya bagaikan sayur tanpa garam. Karena keberadaan sofa ibarat sebuah sentuhan akhir yang jangan pernah dilewatkan. Meski Anda hanya sekedar meletakan ottoman di antara ruang tamu atau ruang keluarga Anda. Namun sudah memberikan sebuah sentuhan artistic dan estetika tiada batas. Dan, inilah sebuah aturan tak tertulis dan patut dilaksanakan. (* Baca Juga : Memilih Sofa Terbaik Untuk Ruang Tamu Bergaya Lebih Modern )

Ottoman – Sofa Bulat, Cantik dan CermaT

Ottoman itu sebenarnya bukanlah sebuah sofa. Dahulu pada masa setiap Negara masih berlaku hukum kerajaan, maka setiap orang yang dianggap berada senang sekali hidup bermalas-malasan dengan kebiasaan makan, minum dan tidur sepanjang hari. Dan untuk menunjang kegiatan tersebut dibutuhkanlah penyanggah kaki yang cukup nyaman. Dan bentuk yang pas untuk menyanggah kaki adalah sebuah kursi kecil bulat yang dibuat agak lebih rendah dari kursi ukuran normal. Inilah awal mula munculnya ottoman.

Sehingga bisa dikatakan bahwa ottoman sebetulnya adalah penyanggah kaki. Namun dalam perkembangannya akhirnya fungsi penyanggah kaki ini menjadi berubah lebih sempurna. Dengan ditambahkan detil-detil lebih menarik, pilihan warna yang lebih kaya, dan penggunaan bahan pelapisnya yang empuk. Lahirlah ottoman seperti yang kini Anda kenal.

Ottoman – Inspirasi Tiada Batas

Ottoman belakangan ini justru dikenal sebagai salah satu fungsi tunggal dari berbagai furniture rumah tangga. Yang meskipun, tidak semua orang merasa harus memiliki sofa kecil ini. Karena biasanya memang hanya kalangan orang tertentu saja, yang merasa perlu memiliki sofa jenis ini. Salah satu penyebabnya adalah fungsi rancu dari ottoman sebagai sebuah sofa tunggal yang mandiri.

Namun, apabila Anda menginginkan ottoman tetap hadir di rumah Anda. Anda bisa memanfaatkan benda ini untuk mengangkat nilai estetika interior rumah Anda. Asalkan bisa tepat dalam peletakan, dan memanipulasi efek ruang yang ada. Maka ottoman adalah benda tepat bagi Anda untuk dapat berkreasi tanpa batas, dengan menggunakan inspirasi tanpa batas Anda. (* Baca Juga : Desain Sofa Unik Yang Dapat Mempercantik Interior Rumah Anda )

Tips Penataan Interior Praktis Dengan Ottoman

Kini apabila ternyata Anda memang sudah memiliki sebuah atau beberapa buah ottoman. Namun tidak tahu bagaimana menempatkan benda ini agar menjadi suatu fungsi dan keindahan yang bisa diterima oleh mata. Maka inilah saatnya untuk berbagi inspirasi penataan interir ruang secara praktis, sebagai berikut :

a.     Tips pertama. Sesuaikan warna ottoman dengan warna cat dinding. Ini akan mampu menunjukkan bahwa benda ini benar-benar berfungsi nyata. Bukan dengan menyamakan warna ottoman dengan warna dinding. Hal ini justru akan menenggelamkan eksistensi dari sofa ottoman ini. Tapi tempatkan ottoman justru pada ruangan yang berlatar warna berbeda dengan warna ottoman itu sendiri. Supaya lebih dapat menonjolkan penciriannya.

b.     Tips kedua. Jangan letakkan ottoman dengan beberapa benda pernak-pernik kecil lainnya. Seperti ottoman dengan guci, atau ottoman dengan buffet, atau ottoman dengan patung. Karena akan menenggelamkan keindahan ottoman itu sendiri. Tapiletakan dan jadikan ottoman sebagai satu-satunya sudut pandang tunggal yang berdiri sendiri.

c.     Tips ketiga. Apabila memiliki ottoman lebih dari satu. Jangan pernah Anda meletakan semua koleksi ottoman Anda dalam satu ruangan. Seolah menunjukan bahwa ottoman itu merupakan satu set sofa atau satu set furniture. Karena pada dasarnya ottoman merupakan sofa tunggal. Yang tidak memerlukan dampingan benda lainnya, tapi justru bisa mendampingi furniture yang lain.

Artikel Praktis Bermanfaat Lainnya :

 

Lihat Juga Aneka Koleksi Sofa Harga Terjangkau Kami

Sofa Mebel Bandung Murah