Jual Furniture Bandung : 3 Macam Ide Membangun Rumah Bambu

Ide membangun rumah bambu bukan lagi hanya mimpi belaka, jika Anda tertarik harapan itu bisa diwujudkan, menyenangkan bukan tinggal di rumah bamboo yang saat ini sedang diminati banyak orang.

Kondisi rumah bambu identik dengan suasana pedesaan yang masih tradisional dan pelosok. Namun sekarang sudah banyak rumah bambu yang dibangun di sekitar perkotaan yang umumnya dikelilingi gedung-gedung tingkat tinggi. Berikut 3 macam ide untuk menciptakan rumah bambu impian Anda :

a. Rumah Bambu Tradisional

Disebut rumah bamboo tradisional karena semua komponen dalam rumah tersebut menggunakan bahan bambu, baik pada stuktur, lantai, furniture, dan juga dinding. Umumnya rumah bamboo tradisional mempunyai bentuk seperti panggung dan atapnya yang tercipta dari susunan beberapa bamboo. Untuk bagian dindingnya menggunakan bamboo berlapis agar dinding rumah bambu tersebut semakin kuat dan rapat hingga sukar untuk dimasuki angin dan juga debu yang tak sehat.

Namun untuk sambungan pada bagian pondasi biasanya menggunakan sambungan ijuk. Tidak hanya pada bagian bangunan saja yang terbuat dari bambu isi dalam rumah tersebut pun diisi juga oleh barang dan furniture yang terbuat dari bambu misal kursi dan meja untuk ruang tamu, dibuat dari bambu agar terlihat semakin indah dan juga kokoh.

b. Rumah Bambu Modern Standar

Rumah bambu modern namun standar ini mempunyai keunikan tersendiri yaitu berupa penggunaan bambu yang digabungkan dengan lantai keramik dan atap yang lebih modern yaitu terbuat dari genteng. Perbedaan dengan rumah tradisional yaitu jika rumah tradisional berbentuk panggung sedangkan untuk rumah modern standar sudah dibangun di atas tanah. Pondasi bambu tidak ditimbulkan dari bawah keramik namun di bangun di atasnya yang menyambungkan ke pondasi kaki yang terbuat dari bahan semen.

Untuk saat yang modern ini sentuhan bentuk rumah model ini banyak Anda jumpai pada bangunan restoran atau rumah makan. Alasan dibangun dengan konsep tersebut bahwa pemilik rumah makan/restoran ingin menghadirkan konsep pedesaan yang mengundang pengunjung untuk datang. Terkadang konsep rumah makan ini dibangun untuk menghadirkan nuansa tenang dengan bentuk gazebo yang mampu bersatu dengan keindahan alam sekitar.

c. Rumah Bambu Tetap

Mengapa dikatakan rumah bambu tetap ? karena adanya pengkombinasian antara dinding bambu dengan dinding batu bata, batu sungai dan juga batako. Konsep tersebut juga sering diaplikasikan ke restoran yang berharap menciptakan suasana alternatif  yang berbeda dari yang lain. Biasanya penggunaan material bambu tipe ini hanya dipakai sebagai penghias saja.

Maka dari itu tidak mengherankan jika polesan untuk bambu tersebut diciptakan dengan sesempurna mungkin agar rumah tersebut terlihat lebih menarik untuk dilihat. Tidak lupa juga aksesoris ruangan itu dimanfaatkan sebagai hiasan dari bambu misalnya alat music angklung, gerabah, seruling dan lain – lain. Ketiga ide tersebut bisa menjadi referensi Anda untuk membangun sebuah ide membangun rumah bambu.

Artikel Bermanfaat Lainnya Untuk Anda :