Jenis – Jenis Cairan Pembersih Sofa Kain

Apakah Anda mengetahui apa saja jenis-jenis cairan pembersih sofa kain? Untuk membersihkan sofa alangkah baiknya jika Anda mengetahui mengenai jenis-jenis cairan pembersih sofa kain. Terlebih Anda yang memiliki sofa dengan jenis sofa yang terbuat dari kain. Anda pun juga harus mengetahui alat apa saja yang digunakan untuk membersihkannya. Namun yang akan kita bahas dalam artikel ini adalah mengenai jenis-jenis cairan pembersih yang digunakan untuk membersihkan sofa kain.

Dengan mengetahui mengenai cairan pembersihnya akan lebih mudah membersihkannya. Cairan ini tak hanya dapat membersihkan kain pada sofa saja namun juga dengan barang dirumah lainnya. Misalnya saja membersihkan kain lap, sarung bantal dan masih banyak yang lainnya. Macam-macam cairan pembersih ini tersedia ditoko-toko atau supermarket dekat rumah Anda. Berikut ini akan dijelaskan mengenai jenis-jenis cairan pembersih sofa kain.

Jenis-jenis cairan pembersih sofa kain antara lain :

1.     Deterjen cair lembut

Anda dpat menggunakan deterjen cair lembut ini untuk membersihkan sofa kain yang dimiliki dirumah. Untuk menghemat penggunaan Anda dapat menempatkan dalam wadah spray yang dimasukkan dengan deterjen cair dan air. Kocok hingga berbusa dan sudah dipastikan bahwa cairan deterjen ini siap untuk digunakan sebagai pembersih sofa kain. Dengan begitu akan lebih mudah digunakan berkali-kali dalam jangka waktu yang lama. Bisa dikatakan hal ini akan menjadi lebih praktis untuk dapat digunakan sebagai pembersih sofa baik noda yang sedikit maupun banyak.

2.     Cuka

Anda dapat menggunakan cuka untuk noda yang membandel. Namun yang perlu diingat adalah cuka pada digunakan pada masa awal pembersihan setelah membersihkan kotoran atau debu. Selanjutnya adalah gunakan cuka yang dilanjutkan dengan penggunaan deterjen cair yang sudah dicampur dengan air. Perlu Anda ketahui bahwa bau cuka sangat menyengat dan sangat menggangu jika penangannya tidak sesuai. Apabila Anda menggunakan cuka dalam membersihkan diawal maka hidupkan kipas angin dan buka jendela rumah. Tujuannya agar bau cepat hilang dan tidak meninggalkan bau yang tidak sedap.

3.     Tissue basah

Untuk noda yang tidak terlalu sulit maka sebaiknya gunakan tissu basah untuk tidak membuatnya terlalu basah. Apabila noda telah hilang begitu saja maka bukan masalah. Namun jika noda tak hilang menggunakan tissue basah maka tambahkan sabun muka untuk membantu menghilangkan noda. Disarankan tidak menggunakan tambahan air untuk membersihkannya karena tissue basah sudah cukup.

Setelah Anda mengetahui jenis-jenis cairan pembersih sofa kain maka sebaiknya lakukan pembersihan ini secara rutin. Apabila membersihkannya secara rutin memudahkan Anda untuk membersihkan sofa. Selain itu apabila membersihkan sofa secara rutin maka sofa akan selalu tampak bersih dan terawat. Bisa dikatakan juga akan menjadi lebih awet dan menghemat pengeluaran anggaran belanja Anda.

Artikel Bermanfaat Lainnya Untuk Anda :

Silahkan Lihat Beberapa Contoh Koleksi Sofa Harga diskon Kami :

[products_slider title=”” per_page=”8″ featured=”no” latest=”no” best_sellers=”no” on_sale=”yes” category=”sofa-murah” orderby=”menu_order” order=”desc” layout=”default” ]