Harga Kasur Latex |& Dampak Negatif Kurang Tidur Terhadap Kesehatan

Gambar, Spesifikasi, dan Daftar Harga DISKON Kasur Latex Dari Merek-Merek Terbaik :

[products_slider title=”” per_page=”8″ featured=”no” latest=”no” best_sellers=”no” on_sale=”no” category=”kasur-lateks” orderby=”menu_order” order=”desc” layout=”default” ]

About Sleep :

Beberapa Dampak Buruk Kurang Tidur Terhadap Kesehatan Anda

Berapa lama waktu tidur Anda dalam sehari? Konon, seiring dengan pertambahan usia, manusia cenderung secara alamiah mengurangi jatah tidurnya. Anda pun bisa mengingatnya sendiri ketika di masa kecil selalu dipaksa untuk tidur lebih sore dan tidur siang. Setelah dewasa, waktu tidur perlahan-lahan berkurang akibat banyak alasan. Keinginan untuk tidak membuang waktu percuma dengan tidur dengan alasan pekerjaan atau kegiatan lainnya menjadi hal biasa bagi remaja dan para pekerja yang masih produktif.

Ancaman Kesehatan

Tapi kurangnya waktu tidur sangatlah berbahaya pada kesehatan secara umum. Bahkan ada banyak ancaman penyakit yang mengintai jika keseringan begadang. Kita paham  bahwa kebanyakan remaja dan orang dewasa sering menyita waktu di malam hari untuk beraktivitas. Karena mitos yang selama ini berkembang menyatakan bahwa malam hari merupakan saat yang paling kondusif bagi jiwa yang produktif. Percayakah Anda dengan itu? Padahal alasannya sederhana; sebab waktu malam hari pastilah lebih tenang, sepi dan tidak berisik seperti siang atau sore hari.

Nah, ada beberapa dampak dari kebiasaan begadang atau mengurangi waktu tidur antara lain ialah gangguan konsentrasi, penyakit-penyakit berat, menurunnya kemampuan seks, kesehatan kulit, gangguan mental dan obesitas. Mari kita ulas sejenak beberapa dampak tersebut.

Gangguan Konsentrasi

Sudah jelas bahwa kurangnya waktu tidur akan menurunkan tingkat konsentrasi. Anda perlu tahu bahwa tidur di malam hari sebetulnya berperan besar dalam menguatkan memori. Akibatnya? Orang bisa menjadi pelupa di usia yang masih muda. (* Baca Juga : Peran Penting Tidur Bagi Detoxifikasi Otak )

Penyakit-penyakit Berat

Beberapa penyakit yang disebabkan oleh kebiasaan begadang adalah diabetes, stroke, jantung dan tekanan darah tinggi. (* Baca Juga : Kebiasaan Tidur Yang Buruk Memberikan Pengaruh Buruk Untuk Jantung )

Seks

Orang yang sering susah tidur atau dengan sengaja begadang akan punya masalah dengan rendahnya kadar testosteron. Akibatnya, libido akan menurun secara drastis dan berpengaruh pada kehidupan seksual. (* Baca Juga : Pentingnya Tidur Untuk Seks Yang Lebih Baik )

Kesehatan Kulit

Kolagen dalam jaringan kulit akan cepat menua akibat kurangnya tidur. Apalagi, waktu tidur di malam hari sebetulnya menunjang proses pertumbuhan dan peremajaan sel-sel dalam kulit manusia. (* Baca Juga :  Tidur Cukup Setiap Malam Sebagai Sebagai Sumber Kecantikan Kulit )

Gangguan Mental

Begitu waktu tidur berkurang setiap harinya, seseorang punya potensi gangguan mental. Hal itu sudah dibuktikan dengan beberapa kajian ilmiah yang menyatakan bahwa para pengidap insomnia lebih sering mengalami depresi dan ditandai dengan rasa sedih, marah dan stres kambuhan. (* Baca Juga : Peran Penting Tidur Untuk Kesehatan Fisik dan Mental )

Obesitas

Sering begadang atau kurang tidur dianggap bisa membuat badan kurus. Tapi hal itu sudah dibantah secara ilmiah karena pada dasarnya mereka yang sering kurang tidur justru lebih mudah menjadi gemuk. Sebab hasrat makan cenderung meningkat tajam terutama pada makanan-makanan berlemak. (* Baca Juga : Inilah Alasan Mengapa Tidur Dapat Mencegah Obesitas )

Nah, demikianlah beberapa dampak dan ancaman akibat dari kebiasaan begadang atau kurang tidur. Sebelum terlambat, mulai sekarang aturlah jadwal tidur yang teratur. Beristirahatlah dengan teratur dan nikmati waktu santai Anda demi kesehatan yang lebih optimal.

( Dirangkum Dari : webmd.comhealth.usnews.comnhs.uk )

Artikel Singkat, Praktis,dan Bermanfaat lainnya :