Harga Kasur Lateks |& Bahaya Kurang Tidur Sebagai Penyebab Terjadinya Kecelakaan

Gambar, Spesifikasi, dan Daftar Harga DISKON Kasur Spring Bed Lateks Dari Merek-Merek Terbaik :

[products_slider title=”” per_page=”10″ featured=”no” latest=”no” best_sellers=”no” on_sale=”no” category=”kasur-lateks” orderby=”menu_order” order=”desc” layout=”default” ]

Special Report : 

Kurang Tidur Sebagai Penyebab Utama Terjadinya Kecelakaan


Berbicara mengenai kecelakaan kerja, memang faktor penyebabnya bisa sangat beragam. Nah, salah satu penyebab mengapa kecelakaan kerja begitu sedemikian besar meningkat tajam adalah dikarenakan waktu tidur yang tidak memadai bagi pekerja.

Sayangnya seolah pemilik perusahaan tidak mau memahami akan pentingnya tidur yang lama dan berkualitas bagi para karyawannya. Banyak pimpinan yang bahkan memberikan beban kerja tambahan setelah karyawan selesai waktu kerjanya. Tuntutan pekerjaan yang tinggi mau tidak mau membuat banyak orang sulit melepaskan diri dari pekerjaannya untuk benar-benar bisa beristirahat.
Imbasnya adalah banyak orang yang meninggal saat bekerja atau ketika sedang berada di tempat kerja. Mengapa demikian?

Kurang Tidur Menyebabkan Peningkatan STRESS

Untuk mengurangi terjadinya kecelakaan kerja atau karyawan yang meninggal di tempat kerja, sebaiknya pemilik usaha atau perusahaan tidak membebani karyawannya dengan pekerjaan yang melampaui batas kewajaran. Pimpinan juga harus menyadari bahwa karyawan wajib beristirahat dengan tenang tanpa harus diganggu dengan tugas kantor yang menumpuk. Sayangnya banyak orang yang gila kerja sampai harus bekerja sampai larut malam atau bahkan membawa pulang setumpuk pekerjaan yang tidak mampu diselesaikannya di kantor. Walaupun nampaknya beban pekerjaan akan menjadi berkurang, sebenarnya hal ini justru memicu stres yang bertambah bagi karyawan.

Para karyawan akan menjadi tidak tenang ketika mereka seharusnya tidur atau beristirahat. Ada kekhawatiran akan dipecat jika tidak menyelesaikan pekerjaan yang harus mereka kerjakan. Dan bahkan ketika bekerja sampai larut malam akan menyebabkan kurangnya waktu tidur setiap orang sehingga tubuhnya akan menjadi sangat kelelahan dan pikiran juga sulit untuk diajak berpikir secara jernih.

Karena itu budaya membawa pekerjaan ke rumah harus dihilangkan dan setiap orang harus memiliki waktu yang memadai untuk tidur dengan nyenyak di rumah. Justru dengan demikian mereka akan memiliki kesempatan untuk bekerja lebih baik di kantor dan kecelakan kerja atau kematian karena beban kerja tidak akan terjadi lagi.

Kurang Tidur Mengurangi Kemampuan Otak Untuk Berkonsentrasi

Banyak pekerja yang mengalami kecelakaan kerja di tempat kerjanya dikarenakan mereka kurang konsentrasi saat sedang melakukan pekerjaan yang dijalaninya. Hal ini terutama terjadi pada pekerja kasar di bidang konstruksi dan pertambangan.

Hilangnya konsentrasi ini bisa terjadi karena pekerja kurang mendapatkan tidur yang berkualitas di malam sebelumnya. Akibatnya ketika saatnya mereka seharusnya bekerja maka mereka akan menjadi sangat kelelahan. Ketika tubuh lelah maka pikiran juga akan sangat sulit untuk diajak fokus dan berkonsentrasi. Akibatnya hal ini bisa berakibat fatal bagi seseorang.

Kurang tidur memang bisa mempengaruhi reaksi dan pengambilan keputusan yang kurang tepat. Yang juga mencengangkan adalah ternyata kurang tidur menjadi penyebab utama terjadinya kecelakaan di jalan raya. Angka tersebut bahkan lebih tinggi daripada kecelakaan jalan raya yang diakibatkan oleh alkohol. Hasil penelitian tersebut dilakukan oleh The National Highway Traffic Safety Administration pada tahun 2009.

(Dirangkum dari : online.wsj.com , huffingtonpost.com )

Artikel Singkat, Praktis,dn Bermanfaat Lainnya Untuk Anda :

Lihat Juga PROMO Menarik Kami Lainnya Yang Dapat MengHEMAT Jutaan Rupiah Uang Anda :

[section_blog items=”6″ title=”” description=”” show_excerpt=”yes” excerpt_length=”10″ show_title=”yes” show_comments=”no” show_date=”no” show_readmore=”no” readmore_text=”|| Read more” show_featured=”yes” show_author=”no” show_featured_image=”yes” category=”promo-springbed-murah” ]