Florence Spring Bed Bandung |Info: Bahaya Tidur Setelah Makan

Silahkan Lihat Daftar Harga Kasur Spring Bed Florence DISKON :

[products_slider title=”” per_page=”12″ featured=”no” latest=”no” best_sellers=”no” on_sale=”no” category=”harga-tempat-tidur-spring-bed-florence” orderby=”menu_order” order=”desc” layout=”default” ]

Informasi Bermanfaat :

Waspadai Bahaya Kurang Tidur Setelah Makan

Tahukah Anda bahaya tidur setelah makan? Banyak sekali orang yang tanpa sadar melakukan tidur setelah makan. Namun tahukah Anda bahwa hal ini berbahaya bagi tubuh. Mulai dari bahaya tubuh yang ringan hingga yang berat.

Tetapi ada baiknya jika Anda mengetahui bahaya apa saja yang dapat terjadi dengan tidur setelah makan. Untuk itu ada baiknya Anda mengikuti isi dari artikel berikut ini karena akan di kupas tuntas mengenai hal ini.

Adapun bahaya tidur setelah makan yaitu :

1.   Perut buncit

Apabila kita tidur setelah makan maka tubuh tidak akan terjadi pembakaran. Makanan yang tidak di cerna oleh tubuh akan di simpan ke dalam perut dan membentuk lemak pada perut. Hal ini sangat berbahaya karena lemak yang tersimpan di perut menyebabkan perut menjadi buncit. Untuk itu ada baiknya Anda menghindari tidur setelah makan. Tubuh tidak memproses makanan yang ada di dalam perut karena menghemat energi yang mengubahnya menjadi lemak.

2.   Refluks

Tahukah Anda apa yang di maksud dengan refluks? Refluks adalah suatu proses berbaliknya dari lambung naik menuju kerongkongan. Proses berbalik tersebut dapat terjadi akibat gaya dari gravitasi saat Anda tertidur. Pada proses ini biasanya makanan di dalam lambung belum tercerna secara menyeluruh. Asam lambung yang naik hingga ke kerongkongan menyebabkan kerongkongan tersebut mengalami luka. Yang di rasakan penderita biasanya adalah rasa panas dan juga jika tersentuh oleh lidah maka lidah akan merasakan pahit.

3.   Gangguan pencernaan

Di sarankan apabila Anda ingin tidur setelah makan adalah minimal dua jam setelah mengkonsumsi makanan. Hal ini karena lambung akan kosong kembali setelah mencerna makanan selama dua jam. Jika Anda tidur setelah makan maka yang akan terjadi adalah makanan tidak akan mengalami pencernaan sebagimana mestinya. Dengan begitu maka Anda akan merasa sembelit atau mencret.

4.   Resiko stroke

Menurut penelitian memberikan jeda beberapa jama atau minimal dua jam tubuh untuk tidur setelah Anda makan akan memperkecil resiko terkena penyakit stroke. Hal ini karena penyakit ini dapat meningkat dan juga memperbesar resikonya adalah dengan pola hidu yang salah. Salah satu pola hidup yang salah adalah tidur setelah makan tanpa memberikan jeda waktu untuk tubuh memproses makanan yang baru saja di konsumsi oleh tubuh.

Setelah Anda mengetahui hal ini maka di sarankan hindari tidur setelah makan. Selain tak ada manfaatnya juga menimbulkan berbagai masalah mulai dari masalah ringan seperti perut buncit hingga masalah berat seperti resiko terkena penyakit sroke. Konsumsi makanan tepat waktu agar Anda dapat beristirahat tepat waktu juga. Mulailah belajar hidup disiplin demi kepentingan kesehatan Anda sendiri.

( Dirangkum dari : webmd.com , informationng.com )

 Informasi Bermanfaat Lainnya Untuk Anda :

Lihat Juga Koleksi Furniture Lucu Untuk Anak : (KLIK Pada Gambar)

Furniture Anak Lucu - Harga Murah BandungMengapa Galleria Furniture ?

Beberapa Contoh Testimoni :

galleria furniture-testimoni 57

Beberapa Contoh Penghargaan Bergengsi :

Galleria Furniture Bandung - toko mebel kasur murah

>> Atau, Segera Kunjungi Showroom Kami Pada Alamat inI( >>KLIK DISINI) , dan BUKTIKAN Kebenaran Seluruh Isi TESTIMONI Kami !

( * Atau lihat Alamat Toko dan Contact kami pada kolom sebelah KANAN dari halaman ini )