Sofa Bed Minimalis dengan Recliner

Description

Sofa yang sangat praktis karena dapat dikonfigurasi menjadi lebih panjang dan dapat digunakan untuk tidur. Sangat cocok digunakan di ruang keluarga untuk waktu-waktu santai, atau kamar tidur remaja ketika kumpul-kumpul bersama teman sekolah.

Beberapa Contoh Testimoni :

[all_around id=”2″]

Untuk Update PROMO, dan Harga Nett, Jangan Ragu Untuk Menghubungi Kami di :

[contact_info title=”Galleria Furniture” address=”Showroom : Jl. Jend. A. Yani No. 598-600.Bandung.” phone=”Telp/BB : (022)-720 8300 / BB :276494FC dan 29E84589″ mobile=”HP : 0821 285 37731″ fax=”Fax : (022)-720 8300″ email=”Email : galleria_f@yahoo.com” address_icon=”icon-home” phone_icon=”icon-phone” mobile_icon=”icon-phone-sign” fax_icon=”icon-inbox” email_icon=”icon-envelope” ]

TIPS :

Membeli Sofa untuk Apartemen

Membeli sofa untuk apartemen tentu tidak sama dengan membeli furniture untuk mengisi ruangan rumah. Apartemen umumnya memiliki ukuran yang sedikit lebih kecil daripada rumah. Oleh sebab itu, sebelum memutuskan membeli furniture untuk mengisi apartemen ada baiknya mengukur ruangan dan mendesain konsep interior.

Khusus untuk ruang tamu pemilihan furniture utama, yaitu sofa menjadi elemen penting sebab ruang tamu apartemen biasanya juga digunakan untuk ruang keluarga. Jadi perlu diperhatikan model dan fungsi sofa yang bisa digunakan untuk tamu ataupun untuk bersantai keluarga sambil menonton televisi. Berikut ini adalah tips-tips penting sebelum Anda memutuskan membeli sofa untuk apartemen.

1.   Ukur ruangan yang akan digunakan untuk ruang tamu, dan seperti apa sudutnya. Ini penting untuk menentukan bentuk sofa yang cocok diletakkan di ruangan tersebut, apakah model L atau garis memanjang. Selain itu, ukur lorong dan tangga masuk menuju apartemen, jangan sampai terjadi furniture yang dibeli tidak dapat dimasukkan ke dalam unit apartemen karena tangga atau lorong terlalu sempit.

2.   Disarankan untuk memilih sofa yang tidak memiliki kaki dan lengan. Model seperti ini cocok untuk diletakkan di ruangan sempit karena memberi kesan lebar dan luas pada ruangan tanpa halangan dari furniture.

3.   Memilih sofabed adalah ide bijak untuk sebuah ruang tamu kecil apartemen. Sofabed lebih efisien jika Anda kedatangan banyak tamu, karena sofa bisa dilebarkan dan dilipat kembali untuk meringkaskannya.

4.   Pemilihan warna sofa juga perlu diperhatikan. Warna-warna cerah akan memberikan kesan dinamis dan ruangan lebih lebih luas. Variasi warna dalam satu ruangan juga memberikan kesan hangat dan akrab dalam ruangan mungil.

5.   Sesuaikan model dan warna sofa dengan furniture yang lain. Biasanya untuk apartemen ruang tamu digunakan juga sebagai ruang keluarga, jadi dalam ruangan juga akan diletakkan meja, televisi dan rak buku.

Langkah-langkah Mendesain Ruangan Apartemen Mungil

Tahap awal mendesain interior apartemen mungil Anda adalah menentukan tema untuk dekorasi ruangan yang unik dan menarik. Desain minimalis lazim digunakan untuk mendekorasi apartemen, karena selain stylish juga memberikan nuansa modern. Perabot yang digunakan untuk mengisi ruangan juga tidak terlalu banyak untuk efisiensi tempat.

Setelah menentukan tema, Anda dapat mulai memikirkan pembagian fungsi ruangan. Pada apartemen Anda bisa menggabungkan dua fungsi ruangan dalam satu ruang, misalnya menggabungkan dapur dengan ruang makan atau ruang tamu dengan ruang keluarga. Jadi perabot yang dibeli juga lebih efektif, seperti minibar untuk dapur yang bisa digunakan sebagai meja makan, dan sofabed di ruang tamu yang bisa digunakan untuk tidur dan bersantai sambil menonton televisi.

Pewarnaan

Pewarnaan ruangan juga mampu memberikan kesan yang diinginkan, misal warna-warna cerah seperti putih, kuning, atau krem menciptakan suasana modern dan memberi kesan luas. Oleh sebab itu, warna perabot juga disesuaikan dengan warna tembok ruangan.

Pengaturan Tata Letak Furniture

Langkah selanjutnya adalah cara penataan perabot. Menata perabot dalam ruangan sempit membutuhkan trik seperti, memperhitungkan sudut ruangan dan ukuran besar kecil perabot. Meletakkan perabot dengan proposional, misal perabot besar diletakkan berdampingan dengan perabot kecil adalah salah satu cara menyiasati ruangan sempit. Jika semua perabot berukuran besar diletakkan dalam ruangan kecil maka kesan yang akan muncul adalah sesak dan sempit.

Satu tips untuk mengatasi ruangan sempit dengan warna sofa berwarna gelap adalah penggunaan karpet di tengah ruangan. Pilih warna karpet warna cerah untuk memberikan kesan luas pada lantai. Karpet tebal juga menambah kenyamanan saat Anda bersantai di ruang tamu.

Lihat Juga Koleksi Spring Bed Untuk Kesehatan Tulang Belakang Yang Baik Untuk Anda :

[products_slider title=”Airland-Kasur Kesehatan Tulang Belakang” per_page=”12″ featured=”no” latest=”no” best_sellers=”no” on_sale=”no” category=”airland-spring-bed” orderby=”menu_order” order=”desc” layout=”default” ]

You may also like…